Menlu Jerman Jadwalkan Kunjungan ke Israel untuk Mendiskusikan Pencaplokan Tepi Barat

Untuk menasehati Israel, Menlu Jerman akan melakukan kunjungan mendadak ke Tel Aviv. Jerman menegaskan akan melepas diri dari Israel jika negara Yahudi tersebut tetap menjalankan kebijakan aneksasinya di Tepi Barat.

BY Edited Sun,07 Jun 2020,11:05 AM

Berlin, SPNA - Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas, dijadwalkan akan tiba di Israel pada hari Rabu (10/06) mendatang untuk mengingatkan Israel perihal pencaplokan sebagian wilayah Tepi Barat.

Dikutip dari media Israel, Haaretz, Heiko disebutkan akan melakukan pertemuan dengan Menlu Israel, Gabi Ashkenazi, untuk menyampaikan peringatan tersebut.

Jerman menegaskan tidak akan mendukung Israel ke depannya jika mereka tetap menjalankan rencana aneksasi di Tepi Barat.

Beberapa waktu lalu, utusan perdamaian PBB untuk Timur Tengah, Nickolay Mladinov, juga mengatakan bahwa perluasan wilayah jajahan Israel sangat bertentangan dengan hukum internasional. Juga akan menutup jalur perdamaian antara Israel dan Palestina.

Media Palestina beberapa hari terakhir penuh dengan pemberitaan rencana Israel mempeluas lahan jajahannya di Tepi Barat.

Menangggapi rencana tersebut, Presiden Palestina, Mahmud Abbas telah mengambil keputusan tegas mengakhiri berbagai kerjasama dengan pihak Israel. Termasuk kerjasama keamanan.

Dalam hal tersebut, Mahmud Abbas mendapat dukungan penuh dari Liga Arab. Keputusannya itu disebutkan sudah berada di jalur yang tepat.

(T.HN/S: Arabic. Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir