Bela Al-Aqsa, Warga Gaza Luncurkan Balon Pembakar ke Permukiman Ilegal Israel

Dimulainya kembali peluncuran balon pembakar ini sebagai tanggapan atas pelanggaran Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, serta keputusannya untuk mencaplok beberapa bagian dari Tepi Barat.

BY Edited Sat,13 Jun 2020,06:24 AM

Gaza

Gaza, SPNA - Para aktivis Palestina pada hari Jumat (12/06/2020) kembali meluncurkan balon pembakar dari Jalur Gaza menuju permukiman Israel.

Abu Yassir, salah satu aktivis, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa ia dan sejumlah pemuda Palestina, yang disebut sebagai "Keturunan Nasser Salah al-Din", mulai meluncurkan kumpulan "balon pembakar" dari Gaza ke permukiman Israel di dekat Perbatasan Gaza.

Abu Yassir, yang menolak untuk menyebutkan nama aslinya karena masalah keamanan, mengatakan, "Dimulainya kembali peluncuran balon pembakar ini sebagai tanggapan atas pelanggaran Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, serta keputusan untuk pencaplokan beberapa bagian dari Tepi Barat."

Dia juga mengatakan bahwa balon peluncuran balon tersebut akan berlanjut hingga pukul 6 sore waktu setempat.

Tahun lalu, para aktivis Palestina menerbangkan layang-layang dan balon ke wilayah Israel sebagai bagian dari demonstrasi anti-pendudukan yang berlangsung di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel yang penuh bahaya.

Sejak 2019, Mesir, PBB dan Qatar telah memimpin konsultasi untuk mencapai gencatan senjata antara faksi-faksi Palestina di Gaza dan Israel, berdasarkan pada pelonggaran blokade yang diberlakukan di Jalur Gaza. Sebagai imbalannya, warga Palestina harus menghentikan protes di dekat perbatasan.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir