Optimis, Pemerintah Mesir Berencana Buka Kembali Bandara Awal Juli Mendatang

Pemerintah Mesir mengumumkan bahwa seluruh bandara di negara tersebut akan kembali aktif pada awal Juli nanti. Pintu pariwisata juga mulai dibuka untuk beberapa destinasi aman.

BY Edited Mon,15 Jun 2020,10:41 AM

Kairo, SPNA - Menteri Penerbangan Mesir, Muhammad Manar, Minggu (14/06), mengumumkan bahwa bandara Mesir akan kembali aktif pada awal Juli mendatang.

Dalam konferensi persnya, Muhammad Manar mengatakan seluruh bandara Mesir akan kembali aktif sejak awal Juli nanti. Bahkan penerbangan internasional untuk sejumlah negara akan normal seperti sedia kala.

Ia menjelaskan bahwa beberapa persiapan telah dilakukan untuk mengaktifkan kembali bandara. Seperti strerilisasi pesawat terbang dan sejumlah langkah preventif lainnya. Jika nantinya benar dibuka, pihak maskapai disebutkan hanya akan membagikan makanan kering untuk penumpang, ditambah minuman kaleng.

Terkhusus untuk mereka yang berasal dari negara zona merah standar WHO, penumpang harus memberikan bukti hasil tes PCR Covid-19.

Selain itu, juru bicara Perdana Menteri Mesir, pada Kamis (11/06) lalu mengumumkan bahwa negara tersebut juga akan membuka kembali tempat wisata pada awal Juli. Meski demikian, destinasi wisata masih tetap dibatasi untuk beberapa situs saja, meliputi Sinai Selatan, Laut Merah dan Matruh.

Total korban Covid-19 di Mesir, dilansir dari Worldometers, berjumlah 42.980 orang. 11.529 orang di antaranya berhasil sembuh dan 1.484 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply