Terus Bertambah, Mesir Catat 1.774 Kasus Infeksi Terbaru Covid 19

Jumlah korban Covid-19 di Mesir terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dalam satu hari Negeri Piramida mencatat sebanyak 1.774 kasus infeksi terbaru.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,20 Jun 2020,10:32 AM

Kairo, SPNA - Kementerian Kesehatan Mesir dalam laporan perkembangan harian Covid-19, Jumat (19/06), menumumkan 1.774 kasus infeksi terbaru yang terdeteksi di seluruh provinsi. Semantara angka kematian juga mengalami penambahan sebanyak 79 orang.

Menkes menyebutkan bahwa seluruh warga yang terdeteksi positif tersebut saat ini telah mendapatkan perawatan medis sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Otoritas Kesehatan Mesir membeberkan bahwa kebanyakan korban berasal dari Ibu kota Kairo, Provinsi Giza dan Al Qalyubia. Sedangkan Provinsi dengan angkan infeksi paling rendah adalah Laut Merah (Red Sea), Matruh dan Sinai Selatan.

Menanggapi hal tersebut Menkes meminta warga untuk lebih ketat dalam menjaga diri dengan melaksanakan semua instruksi kesehatan yang ada. Termasuk dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Dikutip dari Worldometers, total korban Covid-19 di Mesir per hari ini, Sabtu (20/06) berjumlah 52.211 kasus. 2.017 orang meninggal dunia dan 13.928 lainnya berhasil sembuh.

Meski terus mengalami peningkatan korban, Pemerintah telah mengumumkan rencananya untuk membuka kembali bandara pada awal Juli mendatang.  Hal yang sama juga berlaku untuk sejumlah situs wisata yang tidak terletak di zona merah.

(T.HN/S: Youm7)

leave a reply