Al-Azhar: Lebih Dari 2000 Penduduk Yahudi Melakukan Ritual Talmud di Masjid Al-Aqsa Selama Bulan Juni

Lembaga tersebut mengatakan bahwa sebanyak 2016 penduduk zionis merangsek masuk ke Masjid Al-Aqsa  dengan pengawasan ketat dari pasukan Israel di bulan Juni.  Jumlah ini lebih banyak 11% dari bulan Juli tahun lalu.

BY Edited Thu,02 Jul 2020,12:09 PM

Kairo, SPNA – Lembaga Observasi Al-Azhar Untuk Melawan Ekstremisme, Kamis pagi (02/07) merilis laporan bulanan terkait jumlah Yahudi ekstremis yang menodai Masjid Al-Aqsa.

 

Lembaga tersebut mengatakan bahwa sebanyak 2016 penduduk zionis merangsek masuk ke Masjid Al-Aqsa  dengan pengawasan ketat dari pasukan Israel di bulan Juni.  Jumlah ini lebih banyak 11% dari bulan Juni tahun lalu.

 

Sebagian dari rombongan tersebut adalah anggota Organisasi Haikal Sulaiman, rabi Yahudi, serta kepala sekolah Yahudi  seperti Yitzhak Levi, Samuel Moreno, Mikhey Yusefy, Etty Aletsur, dan Elisha Wolfson.

 

Beberapa pejabat Israel juga melakukan ritual Talmud di Masjid Al-Aqsa seperti Ketua Dewan Permukiman “Gush Etzion”, Mantan Menteri Pertanian dan beberapa mantan anggota parlemen.

 

Al-Azhar menekankan bahwa pihak Israel masih terus berupaya merebut Al-Aqsa serta berupaya  mengendalikan penuh situs suci umat Islam tersebut.

 

Al-Azhar menekankan akan terus memainkan perannya dalam meningkatkan kesadaran umat Islam agar mendukung perjuangan Palestina serta mengungkap pelanggaran hukum terhadap situs suci Islam di wilayah Palestina.

 

(T.RS/S:Youm7)

leave a reply
Posting terakhir