Presiden Brasil Kembali Divonis Positif COVID-19

Pasca seminggu diketahui terinfeksi COVID-19, pemeriksaan kedua Presiden Brasil masih menunjukkan hasil positif. Namun media menyebutkan bahwa kondisi kesehatannya masih stabil.

BY Edited Thu,16 Jul 2020,12:19 PM

Brasilia, SPNA - CNN Brazil, Rabu (15/07/2020), melaporkan bahwa Presiden Jair Bolsonaro belum terbebas dari COVID-19. Hal itu diketahui setelah presiden ke-38 itu kembali melakukan pemeriksaan terbaru dan masih divonis positif.

Dengan demikian diketahui bahwa pemimpin garis kanan tersebut belum berhasil sembuh setelah divonis positif pekan lalu.

Namun demikian, sejak pertama divonis ia selalu dalam kondisi baik-baik saja. Ia berjanji akan kembali menjalankan aktivitasnya sebagai kepala negara jika hasil pemeriksaan menunjukkan hasil yang bagus.

Presiden dengan julukan Trump-nya Brazil itu dikenal kontroversial dalam banyak hal. Termasuk sejumlah pernyataannya yang menganggap sepele  pandemi Corona.

Hingga Kamis (16/07/2020), kasus COVID-19 di Brasil masih berada di posisi ke dua di bawah Amerika Serikat, dengan angka infeksi dan kematian terbanyak. Dikutip dari Worldometer, total korban infeksi di negara Samba tersebut berjumlah 1.970.909 kasus. Termasuk di antaranya 75.523 orang meninggal dunia.

(T.HN/S: RT.Arabic)

leave a reply
Posting terakhir