Jumlah Kasus COVID-19 Menurun, Rusia Kembali Buka Penerbangan Internasional

Pasca berkurangnya korban harian virus Corona di Rusia, Pemerintah setepat mengambil kebijakan untuk membuka kembali penerbangan internasional terhitung sejak awal Agustus mendatang.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,25 Jul 2020,12:23 PM

Moskow, SPNA - Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin, Jumat (24/07)mengumumkan akan dimulainya kembali penerbangan internasional, yang ditangguhkan karena pandemi virus Corona, pada awal Agustus nanti.

Michelin mengkonfirmasi bahwa penerbangan internasional akan dilakukan melalui bandara Moscow St. Petersburg dan Rostov-on-Don. Sedangkan negara mana saja yang diizinkan bagi warga untuk mengunjunginya akan diumumkan kemudian.

Pemerintah berharap pembukaan bandara tersebut dapat membantu warga Rusia yang terjebak di luar negeri dan ingin kembali ke negaranya.

Sementara, Wakil Perdana Menteri, Tatyana Golikova, yang memimpin badan nasional penanggulanangan Covid-19, mengatakan untuk tahap pertama rute penerbangan akan dibuka untuk tujuan Inggris, Turki dan Tanzania. Ia mengisyaratkan bahwa daftar negara tersebut dapat saja bertambah dalam beberapa waktu ke depan.

Kabijakan pemerintah untuk membuka kembali penerbangan internasional disebutkan merupakan efek dari menurunnya jumlah korban yang tercatat di Negari Beruang Putih tersebut.

Pihak berwenang Rusia telah menangguhkan semua penerbangan internasional dan penerbangan charter pada 27 Maret, disebabkan oleh pandemi Corona. Larangan itu sempat diperpanjang terakhir kali pada Juli lalu hingga awal Agustus.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply
Posting terakhir