Suku Pedalaman Brazil Berunjuk Rasa Tuntut Pemerintah Soal Penanganan Corona

Berada di posisi kedua sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbanyak membuat pemerintah Brazil menjadi target kritikan warganya. Sejumlah penduduk asli Brazil turun kejalanan kota menuntut keseriusan pemerintah.

BY Edited Wed,19 Aug 2020,10:03 AM

Brasilia, SPNA - Puluhan warga yang mengklaim diri sebagai penduduk asli Brazil turun kejalanan kota meminta pemerintah serius dalam menangani persoalan Corona.

Dikutip dari RT.Arabic, Selasa (19/08), mereka sempat menutup salah satu jalan utama selama 24 jam. Aksi tersebut telah berlangsung sejak hari Senin (17/08) dua hari lalu dan akan berlangsung sampai waktu yang tidak diketahui.

Dalam aksinya yang berlangsung di Kota Wilayah Amazonas, mereka meminta pemerintah serius dalam menangani persoalan Covid-19.

Salah satu perserta demo dalam orasinya mengatakan, "Kami ingin pemerintah menaruh perhatian terhadap keselamatan warga asli Brazil. Bukan hanya kami, tapi juga mereka yang tersebar di seluruh pelosok Brazil."

Dikutip dari Worldometers, Brazil berada di peringkat kedua setelah Amerika Serikat dengan angka infeksi terbanyak.

Total kasus infeksi Covid-19 di negara tersebut per hari ini (Rabu, 19/08), berjumlah 3.411.872 orang. Termasuk di antaranya 110.019 orang meninggal dunia dan 2.554.179 berhasil sembuh.

(T.HN/S: Arabic.Rt)

leave a reply
Posting terakhir