Israel Tempatkan Syekh Raed Salah di Sel Isolasi

Pada Minggu (16/08/2020), Salah menyerahkan dirinya ke otoritas penjara Israel untuk menyelesaikan hukuman 28 bulannya atas tuduhan penghasutan.

BY Edited Thu,20 Aug 2020,12:56 PM

Haifa, SPNA - Dinas Penjara Israel menempatkan Syekh Read Salah di dalam sel isolasi di penjara Ashkelon, sumber-sumber Palestina di Israel mengungkapkan kepada Quds Pers, Selasa (18/08/2020).

Melaporkan pengacara yang berbicara kepada pejabat penjara Israel, Quds Pres mengatakan bahwa Salah dipindahkan dari penjara Al Jalama ke sel Isolasi di penjara Ashkelon.

Para pengacara pembelanya mengatakan bahwa mereka memperkirakan ia ditempatkan di sel isolasi.

Pada Minggu (16/08/2020),  Salah menyerahkan dirinya ke otoritas penjara Israel untuk menyelesaikan hukuman 28 bulannya atas tuduhan penghasutan.

Ia dijadwalkan menjalani sidang pada bulan Maret, namun tertunda akibat penyebaran wabah COVID-19.

Salah, pemimpin cabang utara Gerakan Islam di Israel, ditangkap oleh pasukan Israel pada bulan Agustus 2017 dan didakwa atas tudukan penghasutan menyusul kritiknya terhadap pemasangan metal detektor di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Ia dijatuhi hukuman 28 bulan penjara oleh pengadilan Israel. Ia telah menjalani hukuman selama 11 bulan, di mana setengahnya ia habiskan di sel isolasi, sebelum ia dipindahkan menjadi tahanan rumah.

Oleh pasukan pendudukan, Salah telah menjalani hukuman penjara sebanyak enam kali.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply