6 Tewas dan 500 Bangunan Hangus, California Hadapi Kebakaran Terbesar

California, SPNA - Negara bagian California AS dilaporkan menghadapi  "kebakaran terbesar dalam sejarah", menewaskan sedikitnya 6 orang ...

BY Edited Sat,22 Aug 2020,12:46 PM

 

California, SPNA - Negara bagian California AS dilaporkan menghadapi  "kebakaran terbesar dalam sejarah", menewaskan sedikitnya 6 orang dan menghancurkan hampir 500 bangunan.

 

Dilansir Skynewsarabia, (22/08) ratusan titik api menjalar di hutan utara California meningkat dua kali lipat dan menyebabkan salah satu kebakaran terbesar dalam sejarah negara bagian itu serta mengancam kota-kota kecil di sekitarnya.

 

Gubernur Negara Bagian California Gavin Newsom mengatakan bahwa kru pertahanan sipil berupaya memadamkan 560 titik api yang beberapa disebabkan oleh sambaran petir.

 

Newsom menggambarkan kebakaran tersebut seperti "saat-saat mematikan " dan meminta agar penduduk segera dievakuasi.

 

Lebih dari 12.000 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, dibantu oleh helikopter dan pesawat pemadam kebakaran.

 

Sampai saat ini kebakaran telah menewaskan 6 orang dan melukai 43 petugas pemadam kebakaran dan warga sipil, serta menghancurkan lebih dari 500 rumah dan bangunan.

 

(T.RS/S:Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir