Pejuang Gaza Tembakkan Roket ke Permukiman Ilegal Yahudi

Sebuah roket disebutkan meluncur dari Gaza ke arah permukiman ilegal Yahudi. Serangan itu berdekatan waktu dengan penemuan jalur bawah tanah milik Hamas di Khan Yunis.

BY Edited Wed,21 Oct 2020,09:57 AM

Gaza, SPNA - Media Israel melaporkan bahwa pejuang Gaza menembakkan sebuah roket ke arah permukiman ilegal Yahudi. Aksi itu berlangsung beberapa saat setelah militer Israel mengumumkan penemuan sebuah terowongan perang milik pejuang.

Pasca penemuan terowongan dari Khan Yunis menembus perbatasan Israel tersebut, militer Zionis disebutkan masih mempelajari opsi balasan yang akan dijalankan.

Mereka juga akan mengumumkan kepemilikan dari terowongan tersebut dalam beberapa waktu mendatang. Meski Otoritas Israel mengatakan besar kemungkinan bahwa itu adalah milik Hamas.

Militer Israel, Selasa (20/10/2020), berhasil menemukan salah satu terowongan perang milik pejuang Palestina di Gaza. Jalur bawah tanah yang disebutkan sangat dalam tersebut berhasil ditemukan setelah dilakukan operasi serius di perbatasan Gaza-Israel.

Perlu diketahui bahwa pejuang Palestina baru saja menandatangani perjanjian gencatan senjata terbaru dengan Israel pada akhir Agustus lalu. Hamas berjanji akan taat terhadap penjanjian selama Israel tidak melakukan pengkhianatan.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir