Pejuang Palestina Gaza tembakkan tiga roket ke permukiman ilegal Yahudi

Pejuang Palestina  di Gaza disebutkan melakukan serangannya ke Israel. Tiga roket yang ditembakkan ke permukiman ilegal membuat warga Yahudi kocar-kacir.

BY Edited Sun,08 Dec 2019,01:30 PM

Gaza, SPNA – Tiga roket dilaporkan ditembakkan dari Gaza ke arah permukiman ilegal Yahudi Israel, Sabtu sore (07/12/2019). Sejumlah sirene tanda serangan terdengar di beberapa wilayah perumahan Israel.

Informasi tersebut didapatkan dari laporan militer Israel yang mengklaim mendapat serangan dari pejuang Palestina di Gaza.

Di waktu yang sama, tim medis Israel juga mengumumkan sejumlah warganya mengalami syok dan luka-luka saat berlarian menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Menanggapi serangan dari Gaza tersebut, sejumlah pejabat Israel murka. Mereka menganggap Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel, gagal menjaga keamanan warganya.

Benny Gantz, ketua koalisi politik Putih Biru Israel, mengatakan “Kita akan mengembalikan kewibawaan Israel yang hilang (di tangan Netanyahu).”

Seorang anggota Parlemen Israel, Gideon Sa’ar, menyebutkan bahwa serangan  Sabtu sore menegaskan kegagalan politik pemerintah saat ini.

Hubungan Israel dan pejuang Palestina di Gaza pasca gencatan senjata pertengahan bulan lalu masih sangat rentan. Jual beli serangan dan agresi militer dapat saja berlangsung kapanpun jika kedua pihak tidak menahan diri.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir