Hamas dan Jihad Islam Kirim Pesan Solidaritas atas Gempa Turki

“Orang-orang Turki tekat dan rasa persatuan yang kuat, dan mereka adalah orang-orang yang paling sadar pentingnya persatuan dalam keadaan yang sulit dan kritis,” tambah Shihab.

BY Edited Sat,31 Oct 2020,09:42 AM

Jerussalem, SPNA – Jumat (30/10/2020), Hamas dan Jihad Islam menyatakan solidaritas penuh atas bencana gempa bumi yang menimpa Turki pada hari yang sama.

Seperti diberitakan Palinfo, Juru bicara Gerakan Jihad, Daud Shihab, menyatakan “Kami mengungkapkan rasa solidaritas penuh kami kepada rakyat Turki, karena Turki sedang menghadapi dampak gempa bumi yang menyebabkan kehancuran di kota Izmir.”

Daud Shihab menyatakan bahwa Turki akan segera pulih dari efek bencana dengan cepat dan dapat mengatasi semua efek gempa dengan pertolongan Tuhan.

Shihab menambahkan, “Kami mengikuti berita yang datang dari Turki dan kami semua berharap kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk melindungi Turki dan rakyatnya dari bahaya, gempa bumi, dan segala kejahatan.”

Shihab menekankan bahwa Turki adalah negara maju dan memiliki potensi besar. Menurutnya Turki memiliki pemerintahan yang mengutamakan kepentingan warganya di atas pertimbangan lain, dapat mengelola krisis dengan bijak, dan memiliki pengalaman dalam menangani bencana alam tersebut.

“Orang-orang Turki memiliki tekat dan rasa persatuan yang kuat. Mereka adalah orang-orang yang paling sadar pentingnya persatuan dalam keadaan yang sulit dan kritis,” tambah Shihab.

Sementara itu, hal serupa juga diutarakan juru bicara Hamas, Hazem Kassem, mengatakan, "Kami mengungkapkan rasa solidaritas penuh kami kepada Turki setelah gempa bumi yang melanda Izmir."

Hamas mendoakan rasa belas kasihan bagi korban jiwa yang tewas akibat gempa.

“Belasungkawa tulus kami sampaikan kepada keluarga korban, dan pemulihan yang cepat bagi korban luka,” kata Hazem Kassem. Hamas berharap keamanan Turki di berbagai tingkatan dapat pulih secepatnya.

“Semoga Allah segera melestarikan keamanan, stabilitas, dan perdamaian di Turki,” doa Hazem Kassem.

Sebelumnya, pada Jumat, gempa berkekuatan 6,6 pada skala richter melanda daerah Izmir, Turki barat, berdasarkan Manajemen Bencana dan Darurat Turki.

(T.NA/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Prancis Kirim “Pesan Perdamaian” ke Dunia Islam

Pernyataan Le Drian datang di tengah-tengah krisis antara Prancis dan dunia Islam akibat publikasi kartun yang menghina Nabi Muhammad Saw. dengan alasan kebebasan berekspresi dan atas dukungan dari Presiden Prancis Emmanuel Macron.