Liga Arab Kecam Serangan Teroris di Austria

“Insiden semacam itu menegaskan bahwa dunia kita pada saat ini sedang berperang bersama menghadapi terorisme keji yang telah melanggar nilai-nilai kehidupan dan kemanusiaan. Mereka berupaya untuk memicu teror di masyarakat. Tujuan utama dari operasi teroris ini hanyalah untuk memicu kebencian dan menimbulkan permusuhan terus menerus antara umat beragama dan budaya yang berbeda,” sebutnya dalam sebuah pernyataan yang dikutip RT Arabic.

BY Edited Wed,04 Nov 2020,09:33 AM

Kairo, SPNA - Sekretariat Jenderal Liga Negara-negara Arab, Selasa (03/11/2020), mengeluarkan pernyataan resmi mengutuk serangan teroris yang menewaskan 4 orang di ibu kota Austria, Wina, pada Senin kemarin.

Sekretariat Jenderal Liga Arab menyatakan penyesalannya atas jatuhnya korban jiwa tidak berdosa dari serangan terror tersebut. Sekretariat Jenderal Liga Arab juga turut menyatakan rasa belasungkawa kepada keluarga korban, negara, dan rakyat Austria.

“Insiden semacam itu menegaskan bahwa dunia kita pada saat ini sedang berperang bersama menghadapi terorisme keji yang telah melanggar nilai-nilai kehidupan dan kemanusiaan. Mereka berupaya untuk memicu teror di masyarakat. Tujuan utama dari operasi teroris hanyalah untuk memicu kebencian dan menimbulkan permusuhan terus menerus antara umat beragama dan penganut budaya yang berbeda,” sebut Sekretariat Jenderal Liga Arab dalam sebuah pernyataan yang dikutip RT Arabic.

Pernyataan tersebut juga menekankan diperlukannya langkah-langkah konkrit yang tidak memungkinkan teroris mencapai tujuan dan dibutuhkan koordinasi terus menerus dari pihak internasional untuk menghadapi aksi terorisme dan melawan ekstremisme dan segala bentuk tindak kekerasan.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Hamas kecam serangan teroris di Sri Lanka

Gerakan Perlawanan Palestina yang berbasis di Gaza tersebut juga menyampaikan belawa sungkawa terhadap korban.  “Hati bangsa Palestina bersama rakyat Sri Lanka, ‘’tulis Hamas seperti dilansir Pusat Informasi Palestina, Palinfo, Senin (22/04/2019.

Hamas kecam serangan teroris terhadap umat Islam di Selandia Baru

“Serangan teroris di 2 Masjid di Selandia Baru membuktikan bahwa terorisme tidak mengenal agama dan Negara, terorisme adalah buah dari doktrin ujaran kebencian seperti yang dilakukan Pemerintah Amerika Serikat hari ini, ‘’ ujar Hamas seperti dikutip Pusat Informasi Palestina, Palinfo.