Dua Pemuda Asal Palestina dan Turki Berhasil Jadi Pahlawan dalam Insiden Wina

Kepolisian Vienna memberikan apresiasi kepada dua pemuda, asal Palestina dan Turki, yang sempat menyelamatkan nyawa dua polisi yang terluka dalam insiden di ibu kota Austria.

BY Edited Wed,04 Nov 2020,09:36 AM

Vienna, SPNA - Dua pemuda, asal Palestina dan Turki, berhasil menjadi pahlawan dalam aksi penembakan di Ibu Kota Austria, Wina.

Dari laman media sosial diketahui pria asal Palestina itu bernama, Usamah Khalid Jaudah. Ia berhasil menyelamatkan seorang polisi yang terluka parah saat kejadian.

Atas jasanya tersebut, pihak kepolisian mengucapkan terima kasih dan memberikannya apresiasi tinggi.

Presenter Aljazeera, Ghada Ouisss, ikut mengupload foto Usamah diakun Twitternya. Pada ruang komentar ia menuliskan, "Kepala polisi Vienna memberikan pemuda Palestina, Usamah Khalid Jaudah,  penghargaan atas keberaniannya menyelamatkan nyawa seorang perwira polisi Austria dalam insiden kemarin malam."

Di sisi lain, media resmi Turki, Anadolu, melaporkan seorang pemuda Turki tunjukkan aksi heroik saat insiden yang menewaskan empat warga tersebut berlangsung. Pemuda itu beridentitas Rajab Thayyib, juga berhasil menyelamatkan nyawa seorang polisi.

Menurut pengakuan Rajab, ia juga sempat menolong dua perempuan lainnya di tempat kejadian.

Sebuah aksi penembakan terjadi di beberapa tempat di ibu kota Austria, Wina, Senin malam (02/11/2020). Dikutip dari RT.Arabic korban yang tewas berjumlah empat orang. 

Insiden tersebut terjadi di dekat rumah ibadah umat Yahudi Wina. Tapi kepolisian setempat belum mengkonfirmasikan apakah serangan itu ditujukan untuk rumah ibadah itu atau bukan.

Kejadian itu berlangsung beberapa saat sebelum jam malam yang diwajibkan pemerintah Winauntuk membatasi penyebaran virus corona.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir