Pasca Kekalahan Trump, Demonstran Israel kepada Netanyahu: Kini Giliran Anda

Kekalahan Donald Trump dalam pemilu Amerika Serikat, oleh demonstran Israel, dianggap sebagai sinyal akan keruntuhan pemerintahan Benjamin Netanyahu.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,08 Nov 2020,12:42 PM

Tel Aviv, SPNA - Ribuan warga Israel, Sabtu (07/11/2020), ikut merayakan pengumuman kemenangan Joe Biden dalam pemilu Amerika Serikat.

Dilansir dari The Jerusalem Post, ribuan demonstran di Yerusalem merayakan kemenangan Joe Biden atas saingannya Donald Trump. Dalam aksinya warga yang menentang pemerintahan Benjamin Netanyahu, mengangkat poster bertuliskan, "Kini Giliran Anda."

Setiap pekan ribuan warga Israel turun ke jalanan kota menuntut turunnya Netanyahu dari kursi perdana menteri. Ia dianggap tidak berhasil menanganipandemi Corona dengan tepat. Ditambah kasus korupsi yang dituduhkan kepadanya.

Presiden Donald Trump merupakan salah satu kolega terbaik Netanyahu. Presiden Amerika yang ke-45 itu banyak membantunya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan lokal Israel.

Sejumlah kebijakan penting Amerika jelas-jelas menunjukkan dukungan Trump kepada Israel. Seperti pemindahan Keduaan Besar Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem, dan pengesahan permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat.

Pemilu AS yang berlangsung pada Selasa (03/11/2020) berhasil mendatangkan Presiden baru. Joe Biden berhasil mengalahkan Donald Trump dengan selisih suara signifikan.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir