Wakil Menlu Rusia: Wafatnya Sekjen PLO Kehilangan Besar Bagi Perdamaian Timur Tengah

Bogdanov menyampaikan ucapan belasungkawa dan berkata, "Sebuah era telah berlalu dan berakhir. Ini adalah berita yang sangat menyedihkan. Dia adalah seorang teman lama dan teman yang baik. Saya mengenalnya selama 30 tahun, saya bertemu dengannya pada awal tahun 1991".

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,11 Nov 2020,03:04 PM

Moskow, SPNA - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Mikhail Bogdanov, menilai bahwa wafatnya Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Saeb Erekat, merupakan kehilangan besar bagi proses perdamaian di Timur Tengah.

Bogdanov menyampaikan ucapan belasungkawa pada Selasa (10/11/2020) dan berkata, "Sebuah era telah berlalu dan berakhir. Ini adalah berita yang sangat menyedihkan. Dia adalah seorang teman lama dan teman yang baik. Saya mengenalnya selama 30 tahun, saya bertemu dengannya pada awal tahun 1991".

Saeb Erekat merupakan negosiator ulung perdamaian Palestina dan salah satu tokoh yang cukup terkenal dalam kepemimpinannya sejak awal 1990-an. Erekat yang merupakan anggota parlemen dari Jericho, Tepi Barat yang dianeksasi Israel, adalah penasihat senior presiden Palestina, Mahmoud Abbas. Sebelumnya ia juga bekerja untuk Yasser Arafat.

Saeb Erakat mendedikasikan dirinya bersama PLO untuk perdamaian dan pembebasan Palestina dari Israel. Sebelum meninggal, ia menjabat Sekretaris Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina. Saeb Erakat meninggal pada Selasa, karena terinfeksi virus Corona sejak 8 Oktober lalu.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir