Al-Azhar Seru Masyarakat Internasional untuk Bersikap Tegas Hentikan Permukiman Israel

Al-Azhar menegaskan penolakan dan kecamannya atas keputusan ilegal Israel yang menurutnya merupakan pelanggaran yang nyata terhadap keputusan legitimasi internasional.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,17 Nov 2020,09:37 AM

Kairo, SPNA - Al-Azhar Al-Sharif mengecam keras keputusan pemerintah Israel yang mengajukan rencana pembangunan 1.257 unit hunian baru Yahudi di dekat Yerusalem, yang jelas-jelas bertujuan untuk mengubah realitas demografis dan merusak identitas asli Palestina.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (16/11/2020), Al-Azhar menegaskan penolakan dan kecamannya atas keputusan ilegal Israel yang menurutnya merupakan pelanggaran yang nyata terhadap keputusan legitimasi internasional, yang seharusnya mendorong komunitas internasional dan badan-badannya untuk melaksanakan tanggung jawab hukum dan moral mereka, dengan menghentikan tindakan zalim yang merusak keputusan internasional tersebut.

Al-Azhar menekankan dukungan penuhnya untuk rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk membebaskan peninggalan sejarah dan tanah suci mereka  yang diduduki, menyerukan kepada komunitas internasional untuk mendukung rakyat Palestina dalam menghadapi keputusan zalim ini dan mengambil sikap tegas untuk menghadapi teror Zionis tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Al-Azhar juga memuji ketabahan rakyat Palestina serta tekad mereka untuk tidak membiarkan musuh merampas hak dan tanah mereka.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

PBB seru dunia internasional hentikan pencaplokan Israel di Tepi Barat

Pelapor Khusus PBB tentang Hak Asasi Manusia di wilayah Palestina, Michael Link, mengatakan sudah tiba waktunya bagi masyarakat internasional mengambil sikap tegas untuk menghentikan Israel dari pencaplokan sebagian besar wilayah Tepi Barat melalui perluasan permukiman dan inisiatif legislatif.