IDF Kembali Gempur Wilayah Gaza, Sejumlah Bangunan Hancur

Israel juga menyerang wiayah timur Gaza dan perkebunan Hay  Zeitoun. Sementara itu di Gaza selatan, Israel melepas lima roket di sejumlah wilayah di Khan Younis dan Rafah.

BY Edited Sun,22 Nov 2020,12:57 PM

Jalur Gaza, SPNA – Pesawat tempur IDF kembali melancarkan serangan udara menargetkan sejumlah lokasi di wilayah Gaza, Minggu dini hari (22/11/2020).

Dilansir surat kabar resmi Palestina, Wafanews, pesawat tempur Israel melepaskan roket ke wilayah Syaikh Ajlain, Gaza bagian barat.

Israel juga menyerang wiayah timur Gaza dan perkebunan Hay  Zeitoun. Sementara Gaza selatan, Israel melepas lima roket di sejumlah wilayah di Khan Younis dan Rafah.

Serangan tersebut menghancurkan beberapa bangunan Palestina tanpa ada laporan korban jiwa dan luka-luka.

IDF mengklaim bahwa mereka membalas serangan roket Hamas terhadap permukiman Yahudi di sebelah Gaza.

Sementara itu, Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menegaskan bahwa serangan tersebut hanya untuk meneror warga Gaza.

Jubir Hamas, Hazim Qaism dalam konferensi pers mengatakan bahwa teror Zionis yang berkelanjutan terhadap rakyat Palestina adalah tindakan salah kaprah dan hanya akan memperpanjang konflik.

“Rakyat Palestina akan terus berjuang sampai mereka memperoleh hak penuh atas tanah air Palestina, ‘’ tegasnya.

Serangan terhadap Gaza bersamaan dengan pengumuman IDF terkait latihan militer besar selama 4 hari di wilayah Palestina bagian Selatan.

Latihan tersebut akan berpusat di area permukiman Israel bersebelahan dengan Gaza.

Juru bicara IDF Hoda Zilber mengatakan bahwa latihan ini akan berlanjut hingga hari Rabu mendatang serta bagian dari bagi program antisipasi serangan yang datang dari Gaza.

(T.RS/S:Wafanews)

leave a reply
Posting terakhir