Qatar: Rumah Sakit Gaza Kekurangan Oksigen untuk Pasien Corona

Sejumlah rumah sakit di Gaza disebutkan mengalami kekurangan persediaan oksigen cair untuk pasien Corona. Fakta ini diketahui dari pernyataan Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza.

BY Edited Sun,29 Nov 2020,12:15 PM

Doha, SPNA - Kepala Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza, Muhammad Al-Amadi, Sabtu (28/11/2020), mengumumkan hasil liputan langsung mereka di Gaza terkait pelayanana otoritas setempat terhadap pasien Corona atau Covid-19. Al-Amadi melaporkan rumah sakit Gaza kekurangan oksigen cair yang dibutuhkan oleh para pasien.

Dikutip dari Qudspress, dalam sebuah pernyataan pers Al-Amadi mengatakan, "Saya telah melakukan inspeksi langsung terkait pengiriman oksigen cair (dari Qatar) yang dibutuhkan oleh para pasien corona di Rumah Sakit Eropa di Gaza."

Meski demikian, Al-Amadi mengatakan bahwa bantuan tersebut masih jauh dari kata cukup.

"Jumlah unit yang akan sampai ke Gaza hanya akan cukup untuk persediaan dua minggu saja, dengan total biaya 55 ribu dolar. " Ucapnya.

Al-Amadi mengakui bahwa bantuan tersebut merupakan balasan atas permintaan Kementerian Kesehatan Gaza  yang beberapa waktu lalu mengeluh kekurangan perlengkapan medis.

Krisis ini disebabkan penambahan pasien Covid-19 yang kian membengkak dari hari ke hari.

(T.HN/S: Qudspress)

 

leave a reply
Posting terakhir