Liga Arab: Bantuan Pendidikan Palestina akan Membentuk Generasi Baru yang Dapat Menghentikan Penjajahan

Liga Arab meminta seluruh anggotanya untuk menaruh perhatian terhadap masa depan pendidikan anak-anak Palestina. Generasi baru Palestina diharapkan melalui pendidikan dapat membebaskan negara mereka dari jajahan Israel.

BY Edited Tue,01 Dec 2020,10:47 AM

Kairo, SPNA - Organisasi Negara-Negara Arab, Liga Arab, mengajak negara-negara Arab untuk memberikan dukungan pendidikan untuk anak-anak Palestna. Hal itu ditujukan agar generasi baru tersebut dapat membebaskan negara mereka dari penjahahan Israel.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Asisten Sekretaris Jenderal Komite Liga Arab yang bertanggung jawab untuk wilayah Palestina dan negara-negara Arab yang terjajah lainnya, Saied Abu Ali, saat membuka sesi ke-102 Komite Program Pendidikan yang ditujukan bagi pelajar Arab di wilayah Arab yang diduduki, via teknologi komunikasi visual, Senin (30/11/2020).

Abu Ali menegaskan perlunya kerjasama negara Arab untuk mendidik generasi baru Palestina. Generasi baru itu diharapkan dapat membendung usaha Isarel yang terus mencaplok tanah Palestina. Serta dapat mewujudkan mimpi kemerdekaan Palestina dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

Selian itu ia juga menegaskan bahwa Palestina akan mendapatkan kebebasannya di masa yang akan datang. Cita-cita ini menurut Abu Ali hanya dapat dicapai melalui mutu pendidikan yang barkualitas.

Perlu diketahui terdapat 50 institusi pendidikan tinggi di Palestina dan sekitar 3.000 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah Palestina, sesuai data yang dipublis pada tahun 2018-2019.

Sedangkan jumlah siswa yang masih aktif di instansi-instansi pendidikan itu berjumlah 282 ribu siswa. Dengan total tenaga pendidik 57 ribu orang.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply