Mantan PM Israel Ehud Olmert: Benyamin Netanyahu adalah Penipu

Olmert mengatakan: “Netanyahu tidak pernah menepati janji, dia adalah penipu”, tegasnya mengkritik Perdana Menteri Israel itu akibat kisruh politik yang mendera Israel.

BY Edited Sun,06 Dec 2020,12:11 PM

Tel Aviv, SPNA – Mantan Perdana Menteri Israel Ehud Olmert menyerang Benyamin Netanyahu dan mengatakan bahwa dia penipu.

Dilansir TV7 Israel, Sabtu malam (05/12/2020) Olmert mengatakan, “Netanyahu tidak pernah menepati janji, dia adalah penipu”, tegasnya mengkritik Perdana Menteri Israek itu akibat kisruh politik yang mendera Israel.

Olmert juga menyerukan Benny Gantz, Menteri Pertahanan Israel agar menyelenggarakan pemilu parlemen pada Februari mendatang.

Menurutnya, pemerintahan Netanyahu tidak sesuai dengan yang diharapkan. Iini lantaran Netanyahu hanya mengambil kebijakan yang menguntungkan dirinya sendiri dengan mengorbankan kepentingan negara.

Kamis lalu, surat kabar Yediot Ahronot melaporkan bahwa Benny Gantz menyerukan pelaksanaan pemilu segera,  menyusul peresmian undang-undang pembubaran  Parlemen Israel ‘’Knesset” dan pemilu ulang.

Undang-undang tersebut disetujui pasca  pengumuman  koalisi politik Perdana Menteri Benyamin Netanyahu yang menimbulkan konflik  baru dalam tubuh pemerintahan Israel.  

Sementara itu Netanyahu menolak mengadakan pemilu untuk  saat ini, dia beralasan agar pemerintah dapat fokus menangani virus corona.

Jika Israel mengadakan pemilu Februari mendatang, maka ini akan menjadi pemilu ke empat hanya dalam kurun waktu dua tahun.

(T.RS/S:Maannews)

 

leave a reply
Posting terakhir