200 Penumpang Israel Tertahan di Bandara Dubai

Ratusan pemukim Israel ditahan di Bandara Internasional Dubai. Koordinasi yang belum terjalin dengan baik antara kedua negara juga menyebabkan sejumlah penerbangan dari Tel Aviv ke Dubai tertunda.

BY Edited Mon,07 Dec 2020,12:47 PM

Dubai, SPNA -  Otoritas Uni Emirat Arab (UEA), hari ini, Senin (07/12/2020), menahan sekitar 200 penumpang Israel  yang menggunakan jasa penerbangan Flydubai, setibanya mereka di Bandara Internasional Dubai.

Belum diketahui alasan di balik penangkapan tersebut. Dikutip dari i24News, kemungkinan hal itu terkait dengan visa yang bermasalah.

Penerbangan lain yang akan  lepas landas pagi tadi dari bandara Ben Gurion, juga dihentikan. Para penumpang kembali turun dari pesawat sampai masalah diselesaikan.

Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan bahwa konsultasi sedang dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Para pejabat senior Kemenlu disebutkan sedang menangani masalah tersebut.

Dari media yang sama, empat penerbangan maskapai Israel Yusraer ke Dubai turut ditunda hari ini. Dal hal ini para penumpang diminta untuk dapat memahami kondisi yang berlangsung.

Berbagai aktivitas UEA dan Israel terus dipantau oleh media Arab. Pasalnya negara tersebut dianggap melakukan pengkhianatan terhadap Palestina dengan melakukan normalisasi hubungan dengan negara Zionis tersebut.

(T.HN/S: Arabic.Rt)

leave a reply
Posting terakhir