Finlandia Janjikan Bantuan 2 Juta Euro untuk UNRWA

Badan pengayom pengungsi Palestina, UNRWA, mendapat kabar gembira. Finlandia dilaporkan akan menambah donasi mereka untuk Palestina sebesar dua juta Euro.

BY Edited Thu,10 Dec 2020,11:36 AM

Tepi Barat, SPNA - Melalui perwakilannya di Palestina, Finlandia, Rabu (09/12/2020), menjanjikan bantuan untuk Palestina sebesar dua juta Euro atau setara dengan 34 miliar rupiah, yang akan diberikan melalui badan PBB yang bertugas mengurus pengungsi Palestina, UNRWA.

Selain itu, negara tersebut juga menegaskan akan terus komitmen dengan dukungannya untuk Palestina.

Sikap Finlandia tersebut diumumkan dalam sebuah pertemuan dengan Asisten Menteri Luar Negeri Palestina, Amal Jadu Asy-Syekh'ah, di Ramallah.

Negeri Seribu Danau itu juga menyampaikan kecamannya terhadap militer Israel yang kerap melakukan kejahatan terhadap warga Palestina. Juga terkait recana pecaplokan Israel di Tepi Barat.

UNRWA merupakan bada PBB yang fokus mengurus pengungsi Palestina. Area tugas mereka mencakupi penyaluran bantuan, misi kemanusian, pendidikan, kesehatan dan layanan kesehatan.

Akhir-akhir ini UNRWA mengalami kendala dalam masalah pendanaan. Sebagian negara donatur menarik donasi dengan berbagai alasan.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply