Organisasi Sipil Turki Distribusikan Bantuan ke Pengungsi Palestina di Lebanon

Organisasi Bantuan Turki mendistribusikan bahan bakar kepada lebih dari 350 keluarga, selain paket makanan dan bahan pembersih untuk 250 keluarga di kamp "Burj Al-Barajneh" (sebelah barat Beirut) dan kamp pengungsi Palestina "Galilea" di Baalbek (timur).

BY Edited Mon,14 Dec 2020,10:05 AM

Beirut, SPNA - Organisasi Sipil Turki pada Minggu (13/12/2020), mendistribusikan berbagai bantuan kepada ratusan keluarga pengungsi Palestina, yang hidup dalam kondisi sulit di sejumlah kamp pengungsi di Lebanon.

Palinfo memberitakan bahwa Organisasi Bantuan Turki mendistribusikan bahan bakar kepada lebih dari 350 keluarga, selain paket makanan dan bahan pembersih untuk 250 keluarga di kamp "Burj Al-Barajneh" (sebelah barat Beirut) dan kamp pengungsi Palestina "Galilea" di Baalbek (timur).

Organisasi Bantuan Turki juga memberikan dukungan keuangan untuk membantu pendapatan banyak pengungsi Palestina yang menganggur.

Pihak berwenang juga menyumbangkan gerobak "Tech Tech" yang digunakan sebagai alat angkutan di dalam kamp kepada tujuh keluarga. Selain itu, mereka juga mendistribusikan mesin untuk membuat permen kapas dan mesin untuk memproduksi popcorn dan "falafel" kepada sejumlah keluarga pengungsi Palestina.

Dalam konteks yang sama, Asosiasi Shadaqah Tasyi dari Turki juga melaksanakan proyek untuk menyelesaikan masalah kekurangan listrik di kamp-kamp, ​​di mana para pengungsi menghabiskan sebagian besar waktunya dalam kegelapan karena pemadaman listrik.

Presiden asosiasi, Kemal Ozdal, mengatakan kepada badan Turki bahwa proyek “Penerangan dengan Baterai”, yang didukung sekitar 20 organisasi non-pemerintah Turki, akan menyediakan listrik penerangan bagi para pengungsi selama 10 jam sehari.

Özdal mengungkapkan kebahagiaannya setelah lima keluarga penghuni kamp bebas dari kegelapan setiap hari. Ia menunjukkan niat asosiasi untuk tetap melanjutkan proyek, yang menyediakan salah satu kebutuhan harian terpenting dengan biaya kecil.

Saat ini, menurut data sensus terbaru Departemen Statistik Pusat Lebanon pada tahun 2017, ada sekitar 174. 422 pengungsi Palestina tinggal di 12 kamp pengungsi dan 156 kelompok di Lebanon.

(T.NA/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir