Direktur Masjid Al-Aqsa: Pemukim Israel Serukan Pembongkaran Dome of the Rock

Sheikh Omar Al-Kiswani menggambarkan apa yang dilakukan di dalam Masjid Al-Aqsa dan Kubah Batu sebagai "tindakan berbahaya".

BY Edited Sun,17 Jan 2021,10:06 AM

Al-Quds, SPNA - Otoritas pendudukan Israel telah melakukan pengukuran terhadap Kubah Batu (Dome of The Rock), sejalan dengan pemukim Israel yang menyerukan pembongkarannya. Hal ini diungkapkan Direktur Masjid Al-Aqsa, Sheikh Omar Al-Kiswani pada Jumat (16/01/2021).

Al-Kiswani menggambarkan apa yang dilakukan di dalam Masjid Al-Aqsa dan Kubah Batu sebagai "tindakan berbahaya".

Berbicara dengan Radio Al-Quds Palestina setempat, Al-Kiswani menjelaskan, "Kami melihat dengan serius perilaku pendudukan Israel di dalam Masjid Al-Aqsa. Kami yakin mereka sedang melakukan pengukuran untuk perusahaan asing dan kami tidak tahu apa yang terjadi. di belakangnya."

Selain itu, dia mengindikasikan bahwa pendudukan Israel sedang berupaya untuk mencabut kedaulatan Kementerian Awqaf di Masjid Al-Aqsa. Ini menunjukkan bahwa pendudukan Israel sedang memberlakukan tindakan ketat terhadap warga Palestina dengan dalih virus Corona. Sementara itu, mereka memfasilitasi penggerebekan para pemukim.

"Masjid Al-Aqsa bukan tanggung jawab Palestina atau Yordania saja, tetapi untuk semua Muslim di seluruh dunia," menurut Al-Kiswani. Ia menekankan bahwa semua negara Muslim harus memiliki keputusan bersama untuk menghentikan Yahudisasi Masjid Aqsa.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir