Zara Mohammed Terpilih sebagai Wanita Pertama yang Memimpin Dewan Muslim Inggris

Zara menggantikan Sekretaris Jenderal Harun Khan yang telah menyelesaikan empat setengah tahun masa jabatannya di organisasi tersebut.

BY Edited Thu,04 Feb 2021,12:09 PM

London, SPNA - Setelah melakukan voting selama sepekan, Dewan Muslim Inggris (MCB), Ahad (31/01/2021), akhirnya menetapkan Zara Mohammed sebagai sekrtaris jenderal organisasi yang menjadi payung terbesar muslim di Inggris tersebut.

Zara yang menjadi wanita pertama yang menduduki jabatan ini, mengalahkan kandidat lainnya Ajmal Masroor, seorang imam dan penyiar populer di negara tersebut.

Dalam pernyataanya yang dirilis MCB, Zara menuturkan, “Visi saya adalah membangun lembaga yang benar-benar inklusif, beragam dan representatif, yang didorong oleh kebutuhan Muslim Inggris untuk kebaikan besama.”

“Terpilih menjadi wanita pertama yang mejabat sebagai Sekretaris Jenderal sungguh merupakan kehormatan dan saya berharap ini bisa menginspirasi banyak wanita dan kaum muda untuk mengambil peran kepemimpinan. Mereka adalah masa depan organisasi dan masyaarkat kita.”

Zara menggantikan Sekretaris Jenderal Harun Khan yang telah menyelesaikan empat setengah tahun masa jabatannya di organisasi tersebut.

Zara sebelumnya menjabat sebagai asisten sekretaris jenderal untuk MCB dan memegang gelar master dalam bidang Hukum Hak Asasi Manusia. Ia juga seorang konsultan pelatihan dan pengembangan.

Dewan Muslim Inggris adalah organisasi payung Muslim demokratis terbesar di Inggris, yang mewakili masjid, sekolah, dan institusi dari seluruh negeri.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply