Mesir Kirim Pesan ke Libya dalam Pertemuan Darurat Liga Arab

Kementerian Luar Negeri mengatakan bahwa pertemuan itu terjadi di sela-sela pertemuan darurat Liga Arab yang dilakukan pada hari itu. Mesir mengucapkan ungkapan syukur dan menekankan sikap kebijakan Mesir terhadap Libya, yang mengarah pada solusi politik negosiasi antar Libya untuk menjaga kedaulatan dan masyarakat Libya.

BY Edited Tue,09 Feb 2021,12:08 PM

Tripoli, SPNA - Kementerian Luar Negeri Mesir, Senin (08/02/2021), mengumumkan bahwa Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Shoukry, bertemu dengan Menteri Luar Negeri Pemerintah Kesepakatan Nasional Libya, Mohamed Taher Siala, di Kairo.

Kementerian Luar Negeri mengatakan bahwa pertemuan itu terjadi di sela-sela pertemuan darurat Liga Arab yang dilakukan pada hari itu. Mesir mengungkapkan kesyukuran dan menekankan sikap kebijakan Mesir terhadap Libya, yang mengarah pada solusi politik negosiasi antar Libya untuk menjaga kedaulatan dan masyarakat Libya.

Pada hari Senin (08/02/2021), para menteri luar negeri Arab mengadakan pertemuan darurat untuk membahas perkembangan terkini di kawasan Arab dan bagaimana menangani kebijakan pemerintahan Amerika Serikat yang baru. Pertemuan darurat ini juga membahas kembali struktur dan fungsi Liga Arab.

Para menteri luar negeri Arab bertemu di Kairo atas undangan Yordania dan Mesir. Pertemuan Liga Arab ini diharapkan akan menghasilkan sikap Arab yang bersatu terkait perkembangan yang terjadi di kawasan dan kawasan Arab.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Liga Arab Kirim Pesan ke Ethiopia Terkait Hak Mesir dan Sudan Terhadap Sungai Nil

“Kami berharap perundingan ini akan mengarah pada tujuan yang diinginkan, yaitu mencapai kesepakatan yang sah, mengikat, dan adil yang memperhitungkan kepentingan semua pihak, dan mengatur proses pengisian dan pengoperasian bendungan. Menghindari tindakan sepihak dan dengan cara menjaga hak air bagi Mesir dan Sudan, di sepanjang jalur aliran sungai,” kata Aboul Gheit dalam pertemuan kerja sama umum antara Liga Arab dan Uni Afrika.