Israel Luncurkan Kampanye Internasional untuk Hentikan Penyelidikan ICC di Wilayah Palestina

Tel Aviv juga berencana untuk meminta sejumlah negara di seluruh dunia untuk mengirim pesan kepada Jaksa ICC Fatou Bensouda dan memintanya untuk tidak melanjutkan penyelidikan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,10 Feb 2021,01:51 PM

Tel Aviv, SPNA - Israel meluncurkan kampanye internasional untuk menekan Mahkamah Pidana Internasional (ICC) agar menghentikan penyelidikan kejahatan perang Israel terhadap Palestina, Al-Watan Voice melaporkan, Senin (08/02/20121).

Mengutip situs Israel Walla, Al-Watan Voice mengatakan bahwa Kementerian Luar Negeri Israel telah mengirim pesan rahasia ke sejumlah kedutaan besar Israel di seluruh dunia dengan arahan terkait keputusan ICC yang mengatakan bahwa badan internasional itu memiliki wewenang hukum untuk menyelidiki kemungkinan kejahatan perang dilakukan di wilayah Palestina yang diduduki oleh pasukan pendudukan.

Media ini juga melaporan bahwa pejabat senior Israel mengatakan, Tel Aviv berencana untuk meminta sejumlah negara di seluruh dunia untuk mengirim pesan kepada Jaksa ICC Fatou Bensouda dan memintanya untuk tidak melanjutkan penyelidikan.

Pada hari Jumat (05/02/2021), ICC memutuskan bahwa ia memiliki wewenang hukum untuk menyelidiki potensi kejahatan perang di wilayah Palestina yang diduduki, termasuk Yerusalem yang diduduki, Tepi Barat, dan Jalur Gaza yang terkepung.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir