Pejabat Inggris Kecam Permukiman Ilegal Israel

Philip Hall mengecam permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki sebagai "ilegal dan hambatan untuk memulai kembali pembicaraan damai."

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,16 Feb 2021,11:12 AM

London, SPNA - Konsul Jenderal Inggris di Yerusalem yang Diduduki Philip Hall mengecam permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki sebagai "ilegal dan hambatan untuk memulai kembali pembicaraan damai."

Dalam sambutannya kepada Saluran Satelit Palestina, Senin (15/02/2021), Hall mengatakan bahwa negaranya selalu berbicara dengan pejabat Israel secara terus terang tentang perlunya menghentikan semua aktivitas permukiman di wilayah Palestina yang diduduki," Pusat Informasi Palestina melaporkan.

Hall menegaskan kembali keprihatinan negaranya atas kekerasan yang dilakukan pemukim Yahudi terhadap warga Palestina. Ia juga mengatakan bahwa lima tahun terakhir, kondisi di wilayah pendudukan sangatlah sulit dan tidak menunjukkan prospek membaik di lapangan. Khususnya, setelah pemerintahan AS sebelumnya mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel yang tidak terbagi.

Ia juga menegaskan bahwa Inggris menolak langkah-langkah ini, menambahkan bahwa dukungan Inggris untuk UNRWA dan sektor kesehatan dan pendidikan Palestina sedang berlangsung.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Kecam Kunjungan Pompeo ke Permukiman Ilegal Israel Tepi Barat

Sementara itu, juru bicara kepresidenan Palestina juga mengecam pengumuman tender Israel untuk pembangunan 1.257 unit rumah baru di permukiman ilegal Tepi Barat yang terletak di antara kota Yerusalem dan Betlehem. Unit-unit perumahan baru ini akan memisahkan Yerusalem dari kota Betlehem di Tepi Barat.