Di Puncak Musim Dingin, Ribuan Warga Yerusalem Menggelar ‘Subuh Luar Biasa’ di Masjid Al-Aqsa

Udara pagi yang sangat dingin di Palestina, tidak menyurutkan niat warga Yerusalem untuk melaksanakan shalat berjemaah di Masjid Al-Aqsa. Bahkan, sebelum waktu shalat tiba mereka telah berdatangan di masjid yang penuh berkah tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,19 Feb 2021,02:02 PM

Yerusalem, SPNA – Hari ini, Jumat (19/02/2021), ribuan warga Palestina berbondong-bondong menghadiri shalat subuh berjemaah di Masjid Al-Aqsa. Kedatangan mereka dalam rangka memenuhi kampanye “Subuh Luar Biasa” di masjid yang menjadi salah satu tempat tersuci di bumi tersebut.

Sesuai pantauan media lokal, dinginnya udara di puncak musim dingin tidak mengurangi semangat mereka untuk hadir. Bahkan, sebelum adzan berkumandang, Masjid Al-Aqsa telah ramai didatangi oleh warga. Kampanye ini mengandung pesan bahwa “warga Palestina tidak akan merelakan Masjid Al-Aqsa untuk diserahkan kepada pihak manapun.”

Bahagia bercampur haru tampak di wajah mereka. Lisan mereka tak henti meneriakkan takbir sejak memasuki pintu masjid. Sekelompok warga yang lain tampak sibuk membagikan air dan makanan gratis untuk jemaah yang hadir.

 

 

Adapun warga yang sedang mendapatkan hukuman larangan memasuki masjid Al-Aqsa, mereka memanfaatkan sisi luar pagar masjid agar tetap bisa berpartisipasi dalam shalat berjemaah kali ini.

Kampanye “Subuh Luar Biasa” merupakan inisiatif dari sejumlah aktivis Palestina. Tujuannya adalah sebagai balasan atas usaha Israel yang terus melakukan Yahudisasi di kompleks Masjid Al-Aqsa.

“Subuh Luar Biasa” pertama kali muncul pada pertengahan tahun lalu, dengan mengambil tempat di Masjid Ibrahimi, Hebron. Dampaknya yang positif mampu membangkitkan keresahan Israel dan menginspirasi Muslimin Yerusalem untuk melakukan hal serupa di Masjid Al-Aqsa.

(T.HN/S:Palinfo.com)

leave a reply
Posting terakhir