Dua Demonstran Tewas dalam Bentrokan dengan Pasukan Keamanan di Nasiriyah Irak

Para demonstran menuntut agar gubernur Dhi Qar dan semua pejabat di pemerintahan daerah dipecat, serta pembunuh para demonstran dimintai pertanggungjawaban. Sebelumnya seorang pengunjuk rasa tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan, sementara 18 orang lainnya dilaporkan terluka.

BY Edited Sat,27 Feb 2021,02:38 AM

Dhi Qar, SPNA - Dilansir oleh RT Arabic, dilaporkan bahwa sedikitnya dua orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam bentrokan yang terjadi antara pengunjuk rasa dan aparat keamanan pada Jumat (26/02/2021) di kota Nasiriyah, Provinsi Dhi Qar, Irak selatan.

Menurut sumber berkenaan, para pengunjuk rasa menyerbu gedung gubernur di pusat Nasiriyah, Provinsi Dhi Qar.

Sementara itu, sumber medis di kota itu membenarkan bahwa kemelut dan emergensi meningkat di kota Nasiriyah, mengakibatkan kematian dan puluhan cedera baik di kalangan para demonstran maupun pasukan keamanan.

“Rumah Sakit Al-Haboubi penuh dengan korban cedera."

Para demonstran menuntut agar gubernur Dhi Qar dan semua pejabat di pemerintahan daerah dipecat, serta pembunuh para demonstran dimintai pertanggungjawaban. Sebelumnya seorang pengunjuk rasa tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan pada Kamis (25/02), sementara 18 orang lainnya dilaporkan terluka.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply