Shoigu Memerintahkan Tentara Rusia Siaga Merespon Setiap Perkembangan Negatif dari Latihan NATO di Eropa

Latihan Pertahanan Eropa NATO pada Mei dan Juni diharapkan menjadi latihan NATO terbesar sejak Perang Dingin.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,23 Apr 2021,07:02 AM

Semenanjung Krimea, SPNA - Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu telah mengarahkan pasukan militer untuk segera merespon setiap perkembangan negatif di bidang manuver Defender Eropa pada Kamis (22/04/2021). Pelatihan ini akan segera dilaksanakan oleh NATO.

Dalam pidatonya, Shoigu yang disampaikan pada Kamis (22/04/2021) di semenanjung Krimea selama latihan militer yang dilakukan oleh tentara Rusia di sana. Terdapat indikasi bahwa NATO secara signifikan meningkatkan kegiatan militernya di dekat perbatasan selatan Rusia, termasuk kegiatan pengintaian dan pelatihan.

Menteri Pertahanan secara dekat menekankan Rusia mengikuti transfer pasukan NATO ke area latihan yang akan dating. Menunjukkan pembentukan pusat koordinasi yang berfungsi untuk menerima pasukan NATO dan pengiriman terkait dengan latihan di Polandia, Slovakia, Hongaria, Rumania dan Bulgaria.

Shoigu mengatakan bahwa NATO saat ini mengerahkan salah satu kelompok utama pasukannya di cekungan Laut Hitam. Menunjuk pada kedatangan pengiriman senjata dan peralatan militer, terutama ke pelabuhan Yunani.

Dalam hal ini, Shoigu memerintahkan tentara Rusia untuk terus memantau kondisi di area pelatihan Pembela Eropa dan bersiap untuk segera merespons jika terjadi perkembangan yang tidak menguntungkan.

Latihan Pertahanan Eropa NATO pada Mei dan Juni diharapkan menjadi latihan NATO terbesar sejak Perang Dingin.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir