Parlemen Amerika Desak Negaranya Untuk Menghentikan Kekerasan Israel Terhadap Warga Palestina

Perwakilan warga Amerika yang duduk di kursi Parlemen dari kubu Demokrat, kompak mendesak negara untuk menghentikan kekersan Israel terhadap warga Palestina. "Apakah Anda akan terus mendukung orang mencuri dan membakar tanah warga Palestina?" Tulis Rashida Tlaib, anggota Parlemen Amerika berdarah Palestina.

BY Edited Mon,10 May 2021,11:09 AM

Washington, SPNA - Sejumlah besar anggota Parlemen Amerika dari kubu Demokrat menuntut Pemerintah bergerak untuk menghentikan kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina di Yerusalem dan Tepi Barat. Dikutip dari Trtarabi.com, hari ini (Senin, 10/05/2021).

Senator Bernie Sanders mendesak pemerintah negaranya untuk menangkal tindakan kelompok ekstremis yang dekat dengan pemerintah Israel terhadap keluarga Palestina di Yerusalem.

Dalam sebuah tweet, Sanders meminta pemerintah AS untuk dengan tegas mencegah serangan Israel terhadap Palestina, dan untuk mencegah penggusuran paksa oleh militer Israel.

Dalam konteks terkait, politikus muda Demokrat, Alexandria Ocasio-Cortez, meminta pemerintahnya untuk memainkan peran lebih untuk melindungi hak-hak rakyat Palestina dari praktik kekerasan tentara Israel selama bulan Ramadhan.

Sementara itu, Perwakilan Demokrat  lainnya, Marie Newman dalam sebuah postingan Twitter yang ditujukan kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Amerika Serikat menuliskan, "Keluarga Palestina memiliki hak untuk tinggal di Sheikh Jarrah."

Tidak ketinggalan, Rashida Tlaib, Perwakilan Demokrat asal Palestina ini  juga menyampaikan seruannya untuk Menteri Luar Negeri Antony Blinken.

"Bapak Menteri, Blinken, kapan Amerika Serikat akan mengutuk kekerasan rasis yang dilakukan terhadap orang-orang Palestina? Apakah kebijakan Anda untuk mendukung mereka yang mencuri rumah Palestina dan membakar tanah mereka? Setiap tahun jutaan dolar mengalir untuk mendukung pemerintah rasis Netanyahu dan negara rasis. " Ucapnya.

(T.HN/S: Trtarabi.com)

leave a reply
Posting terakhir