Diserang Pemukim Yahudi, Sejumlah Warga Sheikh Jarrah Luka-Luka

Beberapa warga Sheikh Jarrah luka-luka dalam bentrokan dengan warga Yahudi yang dibantu militer Zionis. Kerusuhan dipicu kata-kata kotor yang dilemparkan pemukim Yahudi.

BY Edited Sun,27 Jun 2021,10:43 AM

Tepi Barat, SPNA - Pemukim ilegal Yahudi, Sabtu (26/06/2021), kembali mengusik warga Palestina yang tinggal di Distrik Sheikh Jarrah.

Dari media lokal Palestina diketahui pemukin ilegal Yahudi berusaha memancing emosi warga dengan melempari ujaran kebencian dan kotor. Mereka juga memaksa masuk ke salah satu rumah warga dan memukuli sang pemilik rumah.

Militer Israel yang berada di belakang pemukim ilegal, bukan malah menghentikan pertikaian yang ada. Mereka malah ikut menyerang warga dan menangkap dua warga Palestina, Khalil Abul Lathif dan Samir.

Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan tim medisnya sempat merawat tiga warga yang terluka dalam bentrokan tersebut. Salah satu di antaranya bahkan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sheikh Jarrah merupakan salah satu wilayah yang menjadi target pencaplokan Israel di Yerusalem. Bentrokan antara warga Palestina di wilayah tersebut dengan militer Israel dan pemukim Yahudi bulan lalu adalah salah satu alasan di balik pecahnya perang 11 hari antara pejuang Gaza dan Zionis Israel.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir