Menteri Luar Negeri Qatar Bertemu Petinggi Taliban di Kabul

Kunjungan resmi ke Afghanistan itu ditujukan untuk membicarakan rekonstruksi negara setelah jatuh dalam genggaman Taliban.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,13 Sep 2021,10:43 AM

Doha, SPNA - Gerakan Taliban yang baru saja berhasil menguasai Afghanistan mengumumkan bahwa Menteri Luar Negeri Qatar, Muhammad bin Abdurrahman Al Thani, tiba di Kabul, kemarin (Minggu, 12/09/2021), dalam rangka kunjungan resmi negara.

Dalam sebuah akun Twitter resmi taliban, Muhammad Al Thani disebutkan bertemu dengan petinggi Taliban di Istana Negara.

Dari Aljazeera diketahui bahwa Menlu Qatar tersebut di Kabul bertemu dengan masing-masing dari Presiden Sementara Aghanistan yang baru saja diumumkan taliban dalam beberapa waktu lalu, Mulla Hasan Akhund, Mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan Presiden Dewan Tertinggi untuk Rekonsiliasi Nasional, Abdullah Abdullah.

Dalam kontek lain, dikutip dari Arabic.rt, di hari yang sama, Wakil Presiden Pemerintahan Taliban, Abdul Ghani Baradar, dalam sebuah pernyataannya menyampaikan pesan penting kepada dunia.

Ia mengatakan bahwa Afghanistan tidak pernah dimanfaatkan untuk mengancam keamanan dunia. Para diplomat dan investor akan mendapatkan perlindungan seratus persen selama berada di Afghanistan, tegasnya.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply