Menteri Luar Negeri Palestina bertemu Presiden Joko Widodo

Ramallah, SPNA - Menteri Luar Negeri Palestina Riyadh Al-Maliki, Senin (15/10/2018), bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta.

BY 4adminEdited Tue,16 Oct 2018,10:40 AM

Ramallah, SPNA - Menteri Luar Negeri Palestina Riyadh Al-Maliki, Senin (15/10/2018), bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta. Dalam pertemuan yang ditemani oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi,  Riyadh menyampaikan salam dari Presiden Mahmud Abbas, serta berterimakasih kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia atas dukungannya kepada Palestina.

Dia juga menjelaskan perkembangan terakhir Palestina terkait penindasan rakyat yang dilakukan oleh Israel dan proses yahudisasi Yerusalem. Serta berbagai kebijakan terbaru pemerintah Israel, khususnya setelah pengumuman Presiden Amerika Donald Trump untuk memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem dan pemutusan bantuan kemanusian kepada UNRWA.

Presiden Joko Widodo menyampaikan komitmen Indonesia untuk selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kedaulatannya. Ia juga berterimakasih kepada Palestina atas bantuan kemanusian yang diberikan untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi.

Kedatangan Riyadh Al-Maliki ke Indonesia disambut dengan ‘Pekan Solidaritas untuk Palestina’ yang diadakan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia dari tanggal 13 sampai 17 Oktober.

Pada hari kedua (Minggu, 14/10), Riyadh memberikan orasinya kepada warga Jakarta  dalam acara yang bertajuk “Jalan santai demi perdamaian, kemanusian dan solidaritas Palestina”.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh dari berbagai agama Indonesia. Di sela aksi jalan bersama, warga melakukan doa bersama untuk keselamatan dan perjuangan warga Palestina.

(T.HN/S:Samanews)

leave a reply
Posting terakhir

Utusan Hamas Bertemu Menteri Luar Negeri Rusia

Delegasi utusan Hamas temui Menteri Luar Negeri Rusia untuk menyampaikan perkembangan terbaru di bumi Palestina. Hamas menegaskan siap turun dalam pemilu, jika itu memang yang diinginkan oleh warga.