Raja Yordania Akan Kunjungi Palestina untuk Cegah Kemungkinan Eskalasi Selama Ramadhan

Raja Yordania dilaporkan akan bertemu dengan Presiden Mahmoud Abbas di Ramallah, setelah pulang dari Jerman, yang dijadwalkan pada akhir pekan ini.

BY 4adminEdited Tue,22 Mar 2022,02:06 PM

Ramallah, SPNA - Raja Yordania, Raja Abdullah II, sebagaimana dilansir RT Arabic, pada Senin (21/03/2022), dilaporkan akan segera mengunjungi Ramallah, dalam upaya untuk mencegah kemungkinan eskalasi keamanan yang dapat terjadi selama bulan Ramadhan.

Raja Yordania dilaporkan akan bertemu dengan Presiden Mahmoud Abbas di Ramallah, setelah pulang dari Jerman, yang dijadwalkan pada akhir pekan ini.

“Komite keamanan pendudukan Israel dalam keadaan waspada dan ketakutan, dalam rangka mengingat kemungkinan terjadinya eskalasi besar selama bulan Ramadhan,” sebut kantor berita Israel.

Kantor berita Israel, Kan, menunjukkan bahwa pihak berwenang Israel berusaha untuk meredakan eskalasi, dan telah memutuskan untuk mengambil beberapa tindakan, termasuk mengizinkan penduduk Palestina untuk melaksanakan shalat di Masjid Al-Aqsha selama bulan Ramadhan.

Pihak berwenang juga akan menyetujui kunjungan keluarga Palestina dari Gaza ke keluarga mereka yang saat ini sedang ditahan di penjara otoritas pendudukan Israel, yang dibatasi hanya bagi tahanan gerakan Fatah. Sejumlah kelonggaran lainnya akan diberikan juga untuk mengurangi ketegangan dengan penduduk Palestina.

“Ini adalah hari-hari yang sangat rumit dan kami siap untuk peristiwa besar, baik intelijen atau dinas operasional di lapangan. Kami akan melakukan cara yang terbaik untuk memfasilitasi kegiatan pekerja Palestina, termasuk memperpanjang masa kerja, jam penyeberangan, dan memfasilitasi aktivitas mereka,” sebut pihak keamanan otoritas pendudukan Israel.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir
7.jpg

Raja Yordania kunjungi Palestina

Tepi Barat, SPNA - Raja Yordania Abdullah II telah memulai kunjungan ke Tepi Barat untuk bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas,