Seorang Pemuda Palestina Tewas Ditembak OTK di Wilayah Israel

Data yang diperoleh dari kepolisian Israel, mengungkapkan bahwa 82% tindakan kriminal bersenjata dan pembunuhan sepanjang tahun lalu di Israel berlangsung di kawasan komunitas warga Palestina Israel.

BY 4adminEdited Thu,24 Mar 2022,01:25 PM

Ramallah, SPNA – Seorang warga Palestina, Shalih Aliqah, dilaporkan meninggal dunia ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di wilayah Fureidis, sebuah distrik di wilayah Israel.  Kejadian berlangsung pada Rabu (23/03/2022) malam.

Media Israel menyebutkan aksi penembakan juga mengakibatkan dua orang lainnya cedera. Pemerintah Kota setempat mengumumkan mogok massal untuk hari ini (Kamis, 24/03), sebagai bentuk belasungkawa dan solidaritas bagi keluarga korban.

Kasus pembunuhan terbaru ini menunjukkan tingginya aksi kekerasan yang mengancam komunitas warga Palestina yang tinggal di Israel. Tercatat sejak awal tahun terdapat sebanyak 19 orang yang meninggal dunia karena aksi kekerasan.

Dalam kontek yang sama, data yang diperoleh dari kepolisian Israel, mengungkapkan bahwa 82% tindakan kriminal bersenjata dan pembunuhan sepanjang tahun lalu di Israel berlangsung di kawasan komunitas warga Palestina Israel.

(T.HN/S: Alquds.com)

leave a reply
Posting terakhir