Pemukim Ilegal Serang Salah Satu Masjid di Neblus

Ketua Anti Permukiman Ilegal Yahudi di Tepi Barat, Ghassan Daghlas, mengingatkan warga agar berhati-hati terhadap serangan warga Yahudi yang bisa terjadi kapan saja.

BY 4adminEdited Sat,26 Mar 2022,12:10 PM

Neblus, SPNA – Pemukim ilegal Yahudi, Kamis (24/03/2022), dilaporkan melakukan serangan terhadap salah satu masjid di Desa Zeita Jamma’in, di selatan Neblus, Tepi Barat, Palestina.

Kepala desa, Zaid Ramadhan, menceritakan sejumlah pemukim Yahudi masuk diam-diam ke wilayah warga Palestina dan melempari masjid dengan zat yang mudah terbakar. Akibatnya sajadah masjid di salah satu pintu masuk terbakar.

Selain itu, mereka juga mencoret rumah salah satu warga yang berada di sekitaran masjid dengan tulisan rasis.

Ketua Anti Permukiman Ilegal Yahudi di Tepi Barat, Ghassan Daghlas, mengingatkan warga agar berhati-hati terhadap serangan warga Yahudi yang bisa terjadi kapan saja. Ia menyampaikan bahwa eskalasi serangan warga Yahudi terhadap warga Palestina mengalami peningkatan sejak awal tahun.

Menteri Wakaf Palestina, Syekh Hatim Bakri, menyampaikan kecamannya terhadap tindakan jahil pemukim Yahudi yang melakukan serangan terhadap rumah ibadah.

Dia juga mengajak organisasi internasional yang fokus di bidang perdamaian dan hak asasi manusia, terutama PBB dan UNESCO, untuk mencatat semua tindakan pemukim Yahudi tersebut. Dan mengambil langkah untuk menghindari kembali terjadinya seperti serangan memalukan tersebut.

(T. HN/S: wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir