Hanya Karena Istilah “Tepi Barat”, Knesset Serang Bennett

Anggota Knesset yang lain Itamar Ben Gvir mengatakan bahwa sulit dipercaya bahwa perdana menteri Israel, Naftali Bennett, telah menggunakan narasi dan istilah Palestina.

BY 4adminEdited Mon,28 Mar 2022,03:11 PM

Tel Aviv, SPNA - Perdana Menteri Pendudukan Israel, Naftali Bennett, pada Minggu (27/03/2022), menggunakan istilah “Tepi Barat” selama pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Anthony Blinken.

“Peringatan Hari Tanah dan Ramadhan akan berlangsung dalam minggu ini bagi Palestina, dan pemerintah Israel bekerja keras untuk meningkatkan kehidupan warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza,” klaim Bennett.

Akibat sebutan ini, kelompok sayap kanan Israel, menanggapi  dengan cepat pernyataan Bennett dengan menyebut bahwa ia menggunakan istilah Palestina (Tepi Barat) daripada istilah Yahudi dan Samaria.

Anggota Knesset Israel mengkritik masalah ini dengan menyatakan bahwa hal tersebut bukan diplomasi atau ide politik.

“Ini adalah awal yang berbahaya bagi masa depan Yahudi dan Samaria,” kata anggota Knesset, Sofer.

Anggota Knesset yang lain Itamar Ben Gvir mengatakan bahwa sulit dipercaya bahwa perdana menteri Israel, Naftali Bennett, telah menggunakan narasi dan istilah Palestina.

“Ini tidak sesuai dengan kebijakan permukiman atau Zionisme,” sebut Itamar Ben Gvir.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Bennett: Yerusalem Hanya Ibukota Milik Israel

“Pernyataan-pernyataan seperti itu dapat memicu seluruh wilayah dengan perang agama. Ini adalah pengingkaran dan membalikkan fakta terhadap realitas sejarah dan agama di Masjid Al-Aqsha dan Yerusalem,” sebut Ketua Komite Palestina, Muhammad Al-Zahrawi.