Antisipasi Kedatangan Warga Yahudi ke Masjid Al-Aqsa, Warga Yerusalem Diserukan Siaga

“Semangat untuk membela Al-Aqsa wajib dipelihara. Demi menggagalkan rencana Yahudi untuk menyerbu Al-Aqsa.” Ucap Syekh Ikrimah, dikutip dari media lokal Palestina.

BY 4adminEdited Sun,05 Jun 2022,02:00 PM

Yerusalem, SPNA – Himbauan bagi warga Palestina Yerusalem untuk mendatangai Masjid Al-Aqsa pada hari Minggu dan Senin terus berdatangan dari berbagai pihak. Hal itu bertepatan dengan perayaan Hari Turunnya Kitab Taurat menurut kepercayaan agama Yahudi.

Ajakan tersebut salah satunya datang dari ulama dan khatib Masjid Al-Aqsa, Syekh Ikrimah Shabri. Ia mengatakan bahwa warga harus menjaga semangatnya untuk menjaga Al-Aqsa.

“Semangat untuk membela Al-Aqsa wajib dipelihara. Demi menggagalkan rencana Yahudi untuk menyerbu Al-Aqsa.” Ucapnya dikutip dari media lokal Palestina, Palinfo.com, Sabtu (04/06/2022).

Di samping itu, Ketua Dewan Islam Tertinggi Yerusalem itu juga mengharapkan dukungan dari negara Islam di luar Palestina, terutama mereka yang berada di regional Arab. Menurutnya diamnya negara Arab dan Islam menjadikan warga Israel begitu berani untuk menistakan Masjid Al-Aqsa.

“Dalam kontek penodaan yang terjadi di depan mata, kita hanya memiliki pilihan untuk terus berada di Al-Aqsa. Serta terus berjuang mempertahankan kiblat pertama dan tempat yang pernah menjadi destinasi Nabi Muhammad Saw. (pada malam Israk dan Mikraj).” Tambahnya.

(T.HN/S: Palinfo.com)

leave a reply
Posting terakhir