Selamat, Timnas Palestina Lolos ke Putaran Final Piala Asia

Hasil tersebut diperoleh Palestina setelah menyapu bersih tiga pertandingan penyisihan dengan kemenangan. Sebelum menghancurkan Filipina, Palestina telah melewati pertandingan melawan Mongolia dan Yaman.

BY 4adminEdited Wed,15 Jun 2022,09:45 AM

Kuwait, SPNA – Timnas sepak bola Palestina, Selasa (14/06/2022), memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023, setelah mengalahkan Filipina dengan skor 4:0, di Stadion Football Center MFF, Mongolia.  Ini merupakan kali ketiga secara beruntun Palestina berhasil tampil di panggung sepak bola paling bergengsi se Asia.

Hasil tersebut diperoleh Palestina setelah menyapu bersih tiga pertandingan penyisihan dengan kemenangan. Sebelum menghancurkan Filipina, Palestina telah melewati pertandingan melawan Mongolia dan Yaman.

Secara keseluruhan, selama babak penyisihan, Palestina bermain dengan sangat baik. Mereka sempat kesusahan di pertandingan pertama melawan Mongolia. Gol semata wayang baru tercipta pada menit-menit terakhir sebelum peluit tanda pertandingan berakhir berbunyi.

Namun pada partai selanjutnya, Palestina berhasil melumat Yaman dengan skor lima kosong serta mengalahkan Filipina empat kosong. Sampai saat ini mereka telah menyarangkan sebanyak 10 gol ke gawang lawan dan belum sekalipun kebobolan.

Palestina pertama kali berhasil tampil di Piala Asia pada tahun 2015, yang berlangsung di Australia. Tim berjuluk Lions of Canaan (Singa Kanaan) itu kemudian berhasil lolos kembali empat tahun kemudian pada Piala Asia edisi 2019 di Uni Emirat Arab (UEA).

(T.HN/S: wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Lolos Putaran Final Piala Arab 2021 di Qatar

23 tim Arab berpartisipasi dalam kualifikasi untuk Piala Arab Qatar 2021, dengan sembilan tim terbaik menurut Peringkat Dunia FIFA untuk bulan Desember 2021, lolos langsung ke babak penyisihan grup, yaitu (Qatar, Irak, Tunisia, Uni Emirat Arab, Suriah, Maroko, Arab Saudi, Aljazair, Mesir). Sedangkan enam tim lainnya lolos melalui pertandingan kualifikasi, yaitu (Sudan, Oman, Yordania, Palestina, Mauritania, Lebanon). Selain itu, tim Bahrain, juga lolos setelah mencukupi syarat untuk tampiil di Final Piala Arab 2021.