Israel Memutus Jaringan Listrik di Situs Arkeologi Sebastia

Pasukan Israel memerintahkan pemerintah kota untuk menghapus jaringan listrik sepanjang 1.200 meter yang dibangun di dekat situs arkeologi Sebastia dengan dalih dibangun di area C, yang berada di bawah kendali penuh Israel.

BY 4adminEdited Thu,01 Sep 2022,12:32 PM

Tepi Barat, SPNA - Tentara pendudukan Israel pada Minggu (28/08/2022) memerintahkan pemutusan jaringan listrik di kota Sebastia, barat laut Nablus, kantor berita WAFA Palestina melaporkan.

Dalam laporan tersebut, Walikota Sebastia, Mohammad Azem mengatakan bahwa pasukan Israel memerintahkan pemerintah kota untuk menghapus jaringan listrik sepanjang 1.200 meter yang dibangun di dekat situs arkeologi Sebastia dengan dalih dibangun di area C, yang berada di bawah kendali penuh Israel.

Area C merupakan hampir 60 persen dari Tepi Barat yang diduduki dan sepenuhnya dikendalikan oleh Israel.

Selanjutnya, pasukan Israel mendirikan pos pemeriksaan acak pada hari Senin, di Jalan Jenin-Nablus dekat Sebastia dan menahan seorang pemuda yang identitasnya tidak diketahui.

Pasukan Israel menghentikan kendaraan Palestina yang datang ke Jenin, memeriksa kartu identitas penumpang dan menginterogasi mereka.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim Israel Serbu Situs Arkeologi Palestina di Sebastia

Kota Sebastia menjadi target serangan berulang kali yang dilakukan pasukan pendudukan Israel. Penutupan situs arkeologi berulang kali terjadi dengan maksud untuk mengamankan masuknya turis Yahudi yang melakukan ritual keagamaan, dengan mengklaim bahwa itu kawasan tersebut adalah tanah Israel.