Israel Lepaskan Tembakan ke Arah Petani dan Nelayan di Jalur Gaza

Pasukan pendudukan Israel hampir setiap hari menargetkan nelayan dan petani, yang menghalangi akses petani ke lahan pertanian dan mengganggu proses penangkapan ikan.

BY 4adminEdited Thu,29 Dec 2022,02:53 PM

Gaza, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Rabu (28/12/2022), melepaskan tembakan ke arah lahan pertanian di mana para petani sedang bekerja dan pada waktu yang sama mereka juga menembakkan senjata ke arah kapal-kapal nelayan di laut Gaza.

Sejumlah sumber lokal mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel melepaskan tembakan ke arah lahan pertanian di sebelah timur Khan Yunis dan Rafah, yang kemudian memaksa para petani untuk menghentikan aktivitas dan meninggalkan lahan pertanian mereka.

Pada saat yang sama, kapal angkatan laut pendudukan Israel menembakkan senapan mesin ke sejumlah kapal penangkap ikan di lepas pantai Laut Rafah, selatan Gaza. Sejauh ini, tidak ada korban luka atau kerusakan yang dilaporkan akibat serangan tersebut.

Pasukan pendudukan Israel hampir setiap hari menargetkan nelayan dan petani, yang menghalangi akses petani ke lahan pertanian dan mengganggu proses penangkapan ikan.

Pasukan pendudukan Israel dengan sengaja selalu menembaki para petani dan penggembala di dekat perbatasan timur Jalur Gaza. Hal ini dilakukan untuk mencegah mereka mengambil manfaat atau mengolah tanah dan lahan pertanian mereka yang berada dekat dengan perbatasan. Selain itu, selama tahun-tahun blokade dan serangan militer, pasukan pendudukan Israel menghancurkan sebagian besar lahan pertanian, yang menyebabkan kerugian besar bagi petani dan pemilik tanah.

Pasukan pendudukan Israel juga berulang kali melakukan kejahatan yang menargetkan para nelayan Gaza, baik dengan mengintimidasi, menembak, menjarah kapal, mengejar, dan menangkap para nelayan. Kejahatan ini sering terjadi bahkan di wilayah penangkapan ikan yang diperbolehkan oleh pendudukan Israel.

Profesi nelayan di Jalur Gaza mencakup sekitar 4.500 nelayan. Sementara itu, sebanyak 1.000 kapal nelayan bekerja di Jalur Gaza. Angkatan laut pendudukan Israel terus-menerus menargetkan para nelayan yang bekerja di laut Jalur Gaza dan merampas mata pencaharian mereka.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Lepaskan Tembakan ke Arah Petani dan Pengembala Gaza

Pasukan pendudukan Israel dengan sengaja selalu menembaki para petani dan penggembala di dekat perbatasan timur Jalur Gaza. Hal ini dilakukan untuk mencegah mereka mengambil manfaat atau mengolah tanah dan lahan pertanian mereka yang berada dekat dengan perbatasan.

Israel Lepaskan Tembakan ke Arah Nelayan Gaza

Berdasarkan Perjanjian Oslo, yang ditandatangani Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan Israel pada tahun 1994, penduduk Palestina diizinkan untuk berlayar dan menangkap ikan di kawasan hingga 20 mil laut (37 kilometer) di lepas pantai Jalur Gaza. Namun, penduduk Palestina selalu dicegah untuk mencapai jarak tersebut. Israel secara rutin mengurangi zona penangkapan ikan di Gaza.