Pengadilan Israel Izinkan Militer untuk Membongkar Sebuah Sekolah Palestina Masafer Yata

Sekolah seluas 140 meter persegi itu dibangun dengan dana dari Uni Eropa pada tahun 2022 melalui Yayasan Aksi Melawan Kelaparan, dan melayani sejumlah komunitas Badui.

BY 4adminEdited Thu,19 Jan 2023,09:06 AM

Hebron, SPNA – Pengadilan Israel, Rabu (18/01/2023), menguatkan keputusan untuk menghancurkan sekolah dasar Khashm Al-Karm di pedalaman Masafer Yatta, selatan kota Hebron, Tepi Barat selatan. Pengadilan menolak petisi untuk menghentikan pembongkaran, dan memberikan militer 10 hari untuk melaksanakan pembongkaran.

Kepala dewan desa Masafer, Nidal Younis, mengatakan kepada media lokal Palestina, WAFA, bahwa pengadilan membatalkan perintah sebelumnya yang menghentikan pembongkaran sekolah setelah menolak petisi menentang pembongkaran.

Dia menunjukkan bahwa sekolah seluas 140 meter persegi dibangun dengan dana dari Uni Eropa pada tahun 2022 melalui Yayasan Aksi Melawan Kelaparan, dan melayani sejumlah komunitas Badui di daerah itu, dengan jumlah siswa 50 orang.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Layangkan Surat Penghancuran Sekolah Palestina di Masafer Yatta

Otoritas pendudukan Israel mencegah penduduk Palestina membangun bangunan atau rumah, dan merampas listrik dan sumber air minum, dengan tujuan memaksa penduduk Palestina pindah dari rumah dan meninggalkan tanah mereka, sehingga dapat dimanfaatkan demi kepentingan perluasan permukiman ilegal Israel.