3 Tentara Israel Tewas dalam Baku Tembak di Perbatasan Mesir

Pasukan pendudukan Israel dari unit Yamam, pesawat tak berawak, dan pasukan lainnya dikirim untuk menyisir daerah perbatasan dengan Mesir untuk melihat kemungkinan keberadaan orang-orang bersenjata lainnya.

BY 4adminEdited Sun,04 Jun 2023,02:49 PM

Kairo, SPNA - Tiga pasukan Zionis Israel tewas, pada Sabtu pagi (03/06/2023), setelah terjadi serangan penembakan dan baku tembak di perbatasan Mesir dengan seorang pemuda bersenjata. Pemuda disebut-sebut adalah polisi Mesir yang dilaporkan meninggal dunia setelah baku tembak.

Pasukan pendudukan Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa insiden keamanan terjadi pada Sabtu pagi, di distrik regional Faran, di mana dua tentara laki-laki dan seorang tentara perempuan tewas dalam insiden penembakan di dekat perbatasan.

Media Israel melaporkan bahwa seorang pemuda bersenjata berhasil melintasi pagar pemisah di perbatasan Mesir dengan Palestina yang diduduki, dan melakukan serangan penembakan ke arah patroli tentara Zionis. Media Israel, Channel 13, mengumumkan bahwa tentara Zionis Israel membunuh pelaku penembakan setelah bentrokan dan baku tembak di perbatasan dengan Mesir.

Media Israel menyebut bahwa pelaku penembakan berpakaian seperti polisi Mesir dan menerobos masuk ke perbatasan dan kemudian terjadi bentrok dengan pasukan pendudukan Israel

Media Israel menyebutkan bahwa insiden di perbatasan Mesir adalah hal yang serius, tidak bisasa, dan mengejutkan pasukan pendudukan Israel dan detailnya masih belum jelas.

Media Israel menyebutkan bahwa insiden tersebut terjadi di dekat pintu penyeberangan Nitzana, yang diperuntukkan untuk angkutan barang antara Israel dan Mesir, dan juga digunakan sebagai pintu penyeberangan bagi diplomat dan pemegang izin khusus.

Pasukan pendudukan Israel dari unit Yamam, pesawat tak berawak, dan pasukan lainnya dikirim untuk menyisir daerah perbatasan dengan Mesir untuk melihat kemungkinan keberadaan orang-orang bersenjata lainnya.

Sementara itu, juru bicara resmi militer Mesir mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa salah satu personel keamanan yang bertugas mengamankan garis perbatasan internasional mengejar penyelundup narkoba.

juru bicara resmi militer Mesir menyebut bahwa selama pengejaran, petugas keamanan menerobos perbatasan dan baku tembak kemudian terjadi. Baku tembak tersbut menyebabkan 3 personel keamanan Israel tewas dan 2 lainnya mengalami luka-luka. Petugas keamanan Mesir juga meninggal dunia dalam insiden yang terjadi di perbagtasan.

(T.FJ/S: Palinfo, Palestine Today)

leave a reply