Liberman Mundur Dari Koalisi Pemerintahan

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,23 Jul 2015,08:53 AM

Menteri Luar Negeri Zionis Israel, Avigdor Lieberman pada hari Senin kemarin mengumumkan bahwa partainya mundur dari koalisi pemerintah yang dibentuk oleh perdana menteri  Zionis Benjamin Netanyahu.

Surat kabar Ibrani "Yediot Ahronot" menegaskan bahwa Menteri Luar Negeri Israel, " Avigdor Lieberman" mengumumkan pengunduran dirinya dari koalisi parlemen dengan Partai Likud , yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu .

Surat kabar Ibrani menuliskan bahwa keputusan Lieberman datang setelah pertemuan panjang dengan Netanyahu , dan meningkatnya perbedaan diantara keduanya akhir-akhir ini.

Sejalan dengan The Hebrew,  radio militer berita pendudukan menyatakan bahwa penarikan Lieberman dari koalisi parlemen dengan partai Netanyahu merupakan tanggapan atas kebijakan Netanyahu .

Baru-baru ini muncul perbedaan pendapat antara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan menteri luar negerinya , Avigdor Lieberman. Hal ini dipicu oleh kebijakan Netanyahu pada beberapa masalah dan dilanggar oleh Lieberman

Analis mengomentari keinginan pengunduran diri Lieberman dari koalisi Netanyahu : "Ini akan meruntuhkan pemerintahan Netanyahu dan harus segera dilakukan pemilihan. "

Dalam kesempatan lain,   wartawan Hebrew Channel 2, Amit Siegel, mengatakan: " Proses ini akan dipatahkan oleh Hamas, sejak hancurnya koalisi antara Netanyahu dan Lieberman. 

leave a reply
Posting terakhir

Pemerintahan Koalisi  Baru Israel Resmi Dilantik

Pasca kegagalan tiga kali pemilu, warga Israel akhirnya berhasil menemukan sosok pemimpin yang baru. Benjamin Netanyahu dan Benny Gantz akan bergantian menukangi kursi perdana menteri selama tiga tahun ke depan.