Pejuang Palestina Membongkar Rahasia “Operasi Penculikan” ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,27 Aug 2016,08:00 AM

Pejuang Palestina Membongkar Rahasia “Operasi Penculikan” Prajurit Israel Shaul Aron.

Jalur Gaza – SuaraPalestina - Sayap Militer Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam, membongkar rahasia strategi operasi penculikan prajurit Israel, Shaul Aron. Video ini direkam pada tanggal 25/7/2014 oleh salah satu pejuang Palestina yang ikut dalam operasi penculikan di camp militer Israel, berita resmi dirilis oleh Brigade Alqossam divisi Media.

Detail Operasi Penculikan.

Subuh dini hari,kamis, 24/7/2014 atau tepatnya pada 25 Ramadhan beberapa mujahidin al-Qassam bersiap siaga di terowongan bawah tanah di sebelah timur al-Dirj dan at-Tuffah menunggu komando pimpinan untuk melakukan operasi penculikan di salah satu camp militer Israel.

Jam menunjukkan pukul 06:00 pagi, datanglah perintah dari pimpinan untuk menjalankan operasi penculikan. Empat orang mujahidin dari salah satu pasukan khusus al-Qassam mulai menyerbu lokasi yang berjarak 1400 meter dengan membawa senjata lengkap.

Pasukan al-Qassam berhasil menyusup ke barak militer Israel di daerah al-Dirj. Ketika itu delapan prajurit Israel tertidur lelap, salah satu mujahidin al-Qassam, as-Syahid Ahmad al-Jamashiy dan rekan-rekannya memulai kontak senjata dan menyerang camp tersebut.

Ahmad al-Jamashiy adalah komandan operasi penyusupan dan penculikan ini syahid dalam kontak senjata dengan pasukan Israel. Selain itu juga mujahid Tsabit ar-Rifiy juga menemui syahid.

Setelah Operasi Peyusupan dan Penculikan.

Setelah kontak senjata berlangsung dan mujahidin berhasil menculik prajurit Israel, datanglah dua Tank Yahudi jenis “Merkava”. Dan akhirnya as-Syahid al-Jamashiy melindungi mujahidin lainnya dengan menembakkan RPG ke arah tank tersebut dan akhirnya syahid.

Pasukan Israel panik setelah seorang prajurit Israel tewas dan lainnya luka-luka seingga menembakkan senjata bertubi-tubi ke arah mujahidin.

Setelah operasi ini, diketahui bahwa Qassam menggunakan senjata anti-Tank type Fn-Mag peluru kaliber 51x7,72 mm untuk menghancurkan tank Israel.

Hamas sukses melakukan penyergapan dengan operasi penyusupan dan penculikan terhadap salah satu prajurit Israel 2014 yang terkenal dengan operasi “al- ‘Asyfin Ma’kul” tepatnya di daerah Gaza Utara. Operasi ini menyebabkan puluhan tentara Israel tewas dan lainnya luka-luka.

Berikut ini link video yang disebarkan oleh Hamas:

leave a reply