Relawan Gaza Siap fasilitasi Program Qurban Di Gaza

BY Rizky SyahputraEdited Sat,27 Aug 2016,01:54 PM

Tim Relawan Asal Gaza Palestina Ini Siap Memfasilitasi Program Qurban Di Gaza.

Jalur Gaza – SuaraPalestina – Tinggal berapa hari umat Islam di Dunia akan memasuki Hari Raya Idul Adha atau yang kita kenal dengan Hari Raya Qurban, pada hari raya Idul Qurban sebagian dari Umat Islam yang memiliki kelebihan rezki dengan menyembelih Hewan baik itu Kambing, Sapi maupun Unta dimana dagingnya untuk mereka hadiahkan kepada keluarga Fakir Miskin dan anak Yatim serta sanak saudara juga tetangga.

Khususnya di Gaza Palestina, sudah sejak 10 Tahun masih dibawah blokade Israel membuat kehidupan masyarakat Gaza semakin terpuruk, khususnya bidang perekonomian.

Bertepatan dengan hari Raya Idul Adha nanti, sangat sedikit dari masyarakat Gaza yang menyembelih hewan Qurban untuk mereka bagikan kepada sanak saudara juga keluarga fakir Miskin, dengan kondisi inilah dari tahun ke tahun berbagai NGO Asing selalu mengadakan program Hewan Qurban di Gaza Pelestina, termasuk NGO-NGO dari Indonesia peduli nasib rakyat Palestina.

Idul Qurban tahun sebelumnya, tak kurang dari 50 Ekor Domba yang kami sembelih dan sumber biaya dari Qurban berasal dari Muslim Indonesia amanah untuk Muslim Gaza Palestina, walau harga nya jauh lebih mahal dari harga hewan Qurban di Indonesia karena penyebab utamanya adalah blokade Yahudi atas Gaza.

Setiap tahunnya para peternak hewan Qurban sangat kesulitan untuk memasok hewan ke Gaza dan tidak ada alternative selain jalur perbatasan antara Gaza dan Israel, sedangkan pintu Rafah yang tadinya menjadi jalur utama pasokan hewan Qurban dan bahan pokok lainnya, kini pintu perlintasan antara Gaza-Mesir tertutup rapat.

Dan untuk tahun ini stok hewan Qurban di Gaza Insha Allah mencukup alias tersedia, walau harganya sangat mahal jika dibandingkan dengan harga hewan Qurban di Indonesia.

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban, saya Bang Onim sudah menyiapkan tim khusus yaitu relawan pemuda asli Gaza, tak kurang dari 15 orang pemuda Gaza siap mengadakan hewan Qurban mulai dari proses penyembelihan, pengulitan, penimbangan hingga pendistribusian langsung ke Muslim Gaza.

Wilayah sasaran distribusi, seperti biasa seperti program Distribusi Bantuan Kemanusiaan sebelumnya seluruh wilayah Gaza jadi sasaran distribusi mulai dari Gaza Utara, Gaza City, Gaza Tengah, Gaza Timur, Gaza Selatan dan wilayah pesisir Pantai Gaza dimana masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapat 2kg daging Qurban.

Prosedur program hewan Qurban di Gaza Palestina adalah masing-masing pequrban mendapatkan foto dokumentasi, dalam banner terdapat nama pequrban hingga dari tahap penyembelihan hingga tahap pendistribusian daging Qurban.

Informasi selengkap terkait program Hewan Qurban di Gaza Palestina, silahkan berkoordinasi langsung dengan Bang Onim dinomor WhatsApp : 00972 59 8058513.

leave a reply
Posting terakhir